Minggu, 06 September 2015

Strategi Bisnis


Produk yang dihasilkan
Semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan pakaian dan fashion lainnya sehingga menghabiskan sampai 3,5 lusin pakaian dalam sehari, belum termasuk aksesoris yang semakin marak digunakan oleh masyarakat, khususnya oleh anak remaja.
Adapun kualitas produk atau mutu produk yang kami hasilkan memiliki beberapa keunggulan:
o   Berkualitas tinggi dan dapat memuaskan konsumen,
o   Bermacam-macam bentuk dan ukurannya dengan style yang up to date
o   Hasil sablon sangat rapi dan tidak mudah luntur walau beberapa kali cuci.
Kegunaan produk
Sebagai kebutuhan sehari-hari dengan berbagai macam fungsi dan manfaat
Selain itu, produk yang kami pasarkan mempunyai beberapa keistimewaan, diantaranya :
o   Harga terjangkau oleh kemampuan konsumen,
o   kualitas produk terjamin

 Ruang Lingkup Usaha
Ruang lingkup lingkup usaha Clothing ini saya rancang dengan sebaik mungkin karena semua itu bisa berpengaruh terhadap maju mundurnya perusahaan saya, maka dari itu saya berusaha memberikan sesuatu yang terbaik untuk konsumen.
G.C Clothing terletak di Jakarta. Clothing an ini  sudah memenuhi persyaratan berdirinya sebuah perusahaan, karena lokasi tersebut berada tepat di pemukiman penduduk dan akses transportasi menuju lokasi perusahaan sangat lancar.
        Pemilik                      :     Gita Cendana Putri

·         SRATEGI /ANALISIS SWOT
Strategi Promosi yang akan dilakukan 
Strategi yang akan kami jalankan pada perusahaan ini antara lain :
•  Membuat pamphlet-pamflet berisi produk – produk baru yang akan ditempel tiap bulannya.
•  Melakukan iklan-iklan di dunia internet baik melalui situs jejaring sosial maupun forum.
•  Membuat catalog-katalog mengenai fashion yang sedang uptodate di jejaring sosial

ANALISIS SWOT
      Strength (Kekuatan)
a. Keunggulan produk
Kami menawarkan suatu produk yang up to date khususnya hijab
b. Keterampilan dan keahlian
Kami memiliki keterampilan untuk melakukan penataan ruangan yang dapat menarik minat pelanggan untuk berbelanja, dan keahlian memadupadukan motif tradisional dan modern dalam mendesain pakaian.
c.  Bahan baku yang berkualitas
     Hasil sablon sangat rapi dan tidak mudah luntur walau beberapa kali cuci.

      Weakness (Kelemahan)
a.    Belum memiliki cukup pengalaman
Pengalaman untuk memulai usaha yang masih sangat minim merupakan suatu kelemahan yang harus diatasi.
Opportunities ( Peluang )
a. Banyaknya konsumen
Banyaknya masyarakat (khususnya kaum muda) yang memiliki hobi dan kegemaran berburu baranng utamanya fashion yang up to date
b. Sistem pemasaran
Pemasaran bisa dibilang cukup mudah karena kami hidup di lingkungan masyarakat(khususnya kaum muda) yang mayoritas memiliki pola pikir yang sudah maju dan modern.
Threats ( Ancaman )
   a.   Banyaknya barang mitasi(bajakan)
Pemasaran barang-barang mitasi banyak beredar di pasaran yang dijual murah.
b. Banyaknya pesaing
Pada saat ini banyak sekali usaha usaha yang serupa dengan G.C Clothing




Tidak ada komentar:

Posting Komentar